Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog ini...

Aquila rapax

Tawny Eagle

Nama Umum
Indonesia: -
Inggris: Tawny Eagle

Klasifikasi
Kingdom : Animalia (Hewan)
Filum : Chordata
Kelas : Aves (Burung)
Ordo : Accipitriformes
Famili : Accipitridae
Genus : Aquila
Spesies : A. rapax
Nama Binomial : Aquila rapax (Temmnick, 1828)

Memiliki panjang tubuh 62-72 cm, dan rentang sayap 165-185 cm. Kepala dan tubuh bagian bawah berwarna coklat muda. Tubuh bagian atas memiliki warna bervariasi, mulai dari coklat tua hingga coklat kepucat-pucatan. Ujung sayap berwarna putih. Betinanya berukuran lebih besar daripada jantan. Paruh memiliki bercak hitam pada ujungnya.
Elang Tawny termasuk kedalam famili Accipitridae.

Burung ini berkembang biak sebagian besar di Afrika, sebelah utara dan selatan gurun Sahara, dan sepanjang barat daya tropis Asia hingga India. Elang Tawny lebih menyukai habitat terbuka seperti gurun, semi-gurun, stepa, atau savana, dari ketinggan 0 m dpl hingga ketinggan 2400 m dpl.

Burung ini bersarang antara bulan Maret dan Juli pada batang pohon yang besar, biasanya dari keluarga Akasia, atau pada permukaan tanah. Telur yang dihasilkan berjumlah 1-3 telur, dengan masa inkubasi 39-44 hari.
Elang Tawny memakan bangkai dari sisa makanan hyena atau burung kondor, mencuri makanan pemangsa lain, memangsa mamalia dari ukuran sebesar kelinci hingga tikus, serta memangsa reptil seperti ular.

Elang Tawny mengeluarkan suara “kyow” melengking seperti gagak. tetapi secara umum burung ini termasuk pendiam, kecuali ketika display.
Sumber Artikel :
Anonim, 2001. Wikipedia, Tawny Eagle. Diakses tanggal 02 Oktober 2011.
Sumber Photo :

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Generic Template edited by x-cube